Dibintangi Tom Hanks, Film Animasi Pinocchio Segera Jadi Nyata

Kisah Pinocchio sudah tak asing lagi. Boneka kayu yang bisa hidup karena sihir dari ibu peri ini, memang telah menjadi dongeng sebelum tidur sejuta anak. Kisah ini mengajarkan tentang akibat buruk berbohong bagi anak. Hidung Pinocchio akan memanjang jika berbohong.

Kisah Pinocchio pernah difilmkan oleh Disney pada tahun 1940 yang berjudul Pinocchio. Film ini berbentuk animasi, karya pertama Disney merekrut selebritis terkenal untuk menjadi pengisi suara karakternya.

Musisi sekaligus Aktor AS, Ukulele Ike dipilih untuk menjadi Jiminy Cricket, Jangkrik yang menjadi sahabat sekaligus mentor Pinocchio. Selain itu, ada Evelyn Venable, perempuan yang menjadi logo Columbia Pictures. Ia adalah aktris terkenal pada masanya. Bahkan, untuk karakter Pinocchio, Disney hanya ingin aktor anak yang sudah memiliki jam terbang. Terpilihlah Dickie Jones, aktor cilik yang pernah berperan dalam film nominasi Academy Awards, Mr. Smith Goes to Washington.

Film Pinocchio mendapatkan sambutan positif pada masanya. Frank Nugent dari New York Times pada saat itu memberi lima dari lima bintang. Majalah Time menilai film ini telah melampaui standar yang dicapai film Disney sebelumnya, The Snow White yang juga merupakan film fenomenal pada masanya dari segi animasi. Pandangan positif ini juga tetap bertahan hingga saat ini.

Tahun 2015, Pinocchio akan kembali diangkat ke layar lebar. Kali ini Paul King diberi tanggung jawab untuk menjadi sutradara dalam proyek ini. Proses pengambilan gambar dikabarkan dilakukan pada tahun 2019.

​​​Perkembangan terakhir dari proyek ini adalah aktor gaek Tom Hanks sedang masuk proses diskusi untuk mengisi peran Gepetto, pencipta sekaligus figur ayah bagi Pinocchio. Film ini digadang-gadang menjadi karya yang ditunggu oleh penggemar.

 

Sumber: E!Online, The Huffington Post

Foto: Wikipedia

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0