Banda Aceh – Pemerintah Provinsi Aceh melakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami 28 September 2018 di Palu, Sulawesi Tengah.  Penggalangan tersebut akan dilakukan melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) bersama dengan Dinas Sosial.

“Pemerintah Aceh bersama seluruh komponen masyarakat akan melakukan pengumpulan dana guna meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang ada di Palu," ujar Kepala BPBA, T Ahmad Dadek di Banda Aceh, Sabtu (29/9).

Ia menjelaskan bahwa pemerintah Aceh akan membuka rekening khusus untuk menampung bantuan-bantuan tersebut.

"Kita saat ini sedang membuka rekening khusus untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan nantinya masyarakat dan semua pihak dapat mengirimkan pada rekening khusus bantuan untuk Palu," tambahnya.

Menurutnya, sudah banyak pejabat dan instansi yang menyumbang untuk Palu. Dana yang telah terkumpul sementara berasal dari Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah Rp5 juta, BPBA Rp5 juta, ESDM Rp5 juta, Kamaruddin Andalah Rp2 juta, DPMG RP3 juta, Kadis Sosial Rp5 juta, Baitul Mal Aceh Rp25 juta, BPKA rp5 juta, PDAM Tirta Daroy Rp5 juta dan Oemardi Rp500 ribu.

Selanjutnya DKP Rp3 juta, Datuk Hj Mansur Usman Rp1 juta, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali Rp5 juta, Biro Tapem Rp2,5 juta, Chairul Muslem Rp1 juta, Ketua RAPI Aceh Rp1 juta, Sulaiman Tripa Rp200 ribu, Imran Rp100 ribu, Dinas Pangan Rp2 juta, Hamba Allah Rp1 juta, Zulfikar Sawang Rp1 juta dan Anggota DPR Nasir Djamil Rp5 juta.

Ia menuturkan bahwa jumlah itu akan terus bertambah karena penggalangan dana itu baru dimulai.

Sumber: Antara.com 

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0