Fahri Hamzah Dukung Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2019

Jakarta - Fahri Hamzah memberikan pendapatnya terkait kedua belah calon presiden pada pra-debat Pilpres Kedua yang diselenggarakan di Golden Ballroom Hotel Sultan pada hari Minggu (17/02/2019).

Menurut Fahri, idealnya dalam debat tugas oposisi adalah bertanya. Alasannya, kesempatan dalam forum ini sangat mahal. Pada forum legislatif, Presiden dapat mengirim menteri untuk menjawab pertanyaan yang diajukan pada dirinya. Akan tetapi, dalam forum debat ini, presiden harus menjawab langsung pertanyaan terutama pertanyaan mengenai janji-janji dan data-data yang selama ini ia kemukakan.

"Program (Prabowo red.) itu boleh disisipi sebagai antitesis program yang ada pemerintah. Kalau dia mendukung satu program ia bisa lanjutkan, kalau ia menentang program yang ada pada kubu petahana, ia harus memberikan alternatifnya" kata Fahri.

Terakhir, ia berharap pemimpin hadir dalam debat ini dengan pikiran, hati dan jiwanya, hadapi lawan debatnya dan tunjukan siapa yang terbaik kepada rakyat.

Menurutnya rakyat ingin melihat apakah kajian-kajian dari Prabowo memang ada. Untuk Jokowi, ia merasa rakyat butuh penjelasan tentang apa yang telah ia lakukan selama ini.