5 Tips Menggunakan THR dengan Bijak

Jakarta - Bagi Anda pegawai atau pekerja pasti sudah tidak asing dengan tradisi menjelang lebaran yaitu mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR). Senang bukan? Tapi bagaimana mengelolanya dengan bijak dan tidak menghabiskannya dengan cara percuma.

Ada 5 tips yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan THR dengan bijak :

      1. Alokasikan dengan bijak

Ada baiknya kamu mempunyai to do list dan bijak finansial dalam kehidupan sehari hari, berapa persen dari gaji untuk kebutuhan dan keinginan hadiah. Mengalokasikan dana terlihat sepele tetapi tanpa kamu sadari hal kecil ini sangat bermanfaat dan terlebih lagi pada tujuan serta arah hidup finansial kamu dan masa depanmu.

  1. Berzakat dan berbagi

Siapa yang tidak ingin menghabiskan THR dengan cara bahagia  dan berkah,  yaitu dengan cara berzakat dan berbagi. Agendakan kewajiban berzakat, kamu bisa menyalurkan melalui lembaga atau yayasan, baik itu online maupun offline. Selanjutnya berbagilah THR dengan orang tua, orang tua akan merasa bahagia atas hasil kesuksesanmu dengan begitu THR kamu tidak terbuang percuma.

  1. Manfaatkan promo e-commerce

Bagi kamu yang melengkapi kebutuhan tradisi lebaran kamu bisa memanfaatkan promo yang di tawarkan oleh ritel e-commerce . Platform ini akan membantu finansialmu menjelang lebaran tanpa enggak mau boros . Karena selama ramadhan e-commerce menawarkan beragam promo dengan potongan harga yang menarik.

  1. Modifikasi perlengkapan lebaran tahun lalu

Lebaran selalu identik dengan sesuatu yang baru. Sebenarnya anggapan ini tidak selalu di ikuti. Bagi kamu yang ingin tampil keren saat lebaran, kamu bisa memodifikasi baju  sebelumnya dengan cara memadupankan yang ada di lemari serta menambahkan aksesoris-aksesoris  sesuai kebutuhanmu untuk mempermanis tampilan outfitmu.

  1. Sisihkan untuk investasi

Melek finansial itu penting ya guys. THR tiba, kamu bisa manfaatkan untuk kehidupan selanjtnya dengan cara investasi bisa di mulai skala kecil dahulu kemudia konsisten dan bertahap maka THRmu tidak akan sia-sia.

 

Nahh, dari 5 tips diatas sudahkah kamu merencanakan menggunakan THR dengan bijak dan tepat, jangan sampai THRmu ludes kering tanpa manfaat ya. Yuk bijak menggunakan THR !

 

 

 

Sumber Foto : blog.amartha.com

Sumber : www.tempo.co , www.instagram.com/p/Bx8nBL1AyaZ/?igshid=472szl1tfuan