17 Generator Oksigen Didonasikan oleh PT Sasa Inti Dalam Penanggulangan Covid-19 Di Indonesia

Jakarta, 25/8/21 – Indonesia dalam beberapa bulan terakhir telah mengalami lonjakan pasien Covid-19, akibatnya banyak rumah sakit yang memerlukan bantuan generator oksigen agar dapat memenuhi kebutuhan kesediaan oksigen bagi para pasien Covid-19 yang rentan mengalami gangguan pernapasan.

Untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menjamin hal tersebut, PT Sasa Inti turut mengambil komitmen untuk berperan aktif dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 memalui program CSR yang bertajuk #JanjiSasaUntukNegeri memberikan donasi 17 generator oksigen yang disebarkan diberbagai wilayah Indonesia.

#JanjiSasaUntukNegeri Melawan Pandemi

CEO PT Sasa Inti Rudolf Tjandra, menegaskan jika PT Sasa inti akan terus berkomitmen dalam upaya mendukung pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19, karena PT Sasa inti sendiri telah mengambil kontribusi bagi pembangunan bangsa sejak 53 tahun lalu terutama di tahun ini melalui program #JanjiSasaUntukNegeri.

"Selama 53 tahun kami selalu hadir menemani masyarakat melalui berbagai ketersediaan produk bumbu makanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Melihat keadaan yang penuh tantangan seperti ini, kami berusaha untuk tetap dapat membantu masyarakat dan meringankan beban mereka dalam menghadapi pandemi," ujar CEO PT Sasa Inti, Rudolf Tjandra dalam keterangan tertulis, Senin (23/8/2021).

"Maka, kami berharap melalui aksi nyata kolaborasi PT Sasa Inti sebagai bagian dari Rodamas Group bekerja sama dengan Kadin dan Meratus memberikan donasi 17 unit Generator Oksigen, kami berharap krisis oksigen di Indonesia dapat teratasi dan Indonesia dapat segera pulih dari pandemi,"

Rudolf menerangkan jika generator oksigen ini akan didistribusikan pada 17 rumah sakit, TNI bahkan instansi-instanis lainya di 17 kota besar dari sabang sampai Merauke, ia juga berharap semua proses penyaluran generator oksigen dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat mempercepat upaya penanganan Covid-19 di Indonesia agar semakin tertangani.

Tak Hanya Oksigen, PT Sasa Inti Peduli Tenaga Kesehatan dan Vaksinasi

Ceo PT Sasa Inti Rudolf Tjandra, menerangkan jika program #JanjiSasaUntukNegeri tidak hanya berfokus dalam menyediakan generator oksigen, melainkan berprinsip pada tiga pilar yakni pendidikan, kesehatan, dan kebahagiaan masyarakat guna membantu mengatasi kesulitan ekonomi dan sosial akibat dampak pandemi Covid-19.

Selain itu PT Sasa inti terus berkomitmen untuk mendistribusikan produk-produk Sasa yang dilengkapi dengan Vitamin dan juga Omega 3 kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan. Ia berharap donasi tersebut dapat menunjang kesehatan dan gizi tambahan di tengah pandemi COVID-19.  Sasa juga telah mendukung kesuksesan vaksin gotong royong dengan memberikan vaksinasi gratis kepada pihak-pihak yang membutuhkan untuk membantu mengurangi penyebaran Corona di Indonesia.

(Didit Handika)