12.12 Dibanjiri Produk Buatan Indonesia

Sesuai dengan namanya, 12.12 digelar 12 Desember 2018. Saat itu, semua situs belanja di Indonesia memanjakan pelanggan dengan memberikan potongan harga.

Dalam 12.12, diharapakan pelanggan mendukung produk lokal. Dengan cara, membeli barang-barang produksi Indonesia.

Festival belanja online terbesar di Indonesia ini mendapat dukungan penuh dari idEA (Indonesian E-commerce Association), Kementerian Perdagangan, Kementerian Teknologi dan Informatika, juga Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Beberapa situs belanja online memiliki tema yang unik. Dengan cara itu, e-commerce berlomba-lomba menarik perhatian pembeli.

Di situs belanja Zalora, Harbolnas diselenggarakan mulai tanggal 11-12 Desember 2018 dengan tema “Belanja Untuk Bangsa”. Hal itu dilakukan mendorong produk lokal agar bisa kompetitif dalam menggunakan platform online. 

Sementara, Shopee 12.12 diluncurkan bertepatan dengan perayaan ulang tahun Sophee yang ketiga di Indonesia. Shopee 12.12 Birthday Sale memberikan memberikan penawaran secara maksimal kepada pengguna, penjual, maupun mitra brand setianya dengan rangkaian promo besar – besaran.

Beberapa di antaranya, memberikan gratis ongkir hingga 12 kali ke seluruh Indonesia, spesial cashback hingga 120%. Bahkan, diadakan Kuis Shopee dengan hadiah total koin Shopee senilai Rp 12 Milyar.

Sumber: Zalora, Shopee, Kementrian Perdagangan
Foto: 702.co.za

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0